BGR Logistics Gelar Kick Off Meeting Assessment KPKU

Jakarta, 23 April 2019 – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics melakukan kick off Meeting Assessment Implementasi Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) BUMN Tahun 2019 di Kantor Pusat BGR Logistics.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, beserta para VP dan Manager Kantor Pusat. Dalam meeting tersebut dibahas mengenai kriteria-kriteria penilaian perusahaan yang baik. Antara lain Kepemimpinan, Perencanaan Strategis, Fokus Pelanggan, Pengukuran, Analisis dan Manajemen Pengetahuan, Fokus Tenaga Kerja, Fokus Operasi, dan Hasil.

Ketujuhnya harus mampu dimiliki perusahaan BUMN agar hasil yang diharapkan sesuai dengan proses dan dapat diperbaiki serta dikembangkan untuk terus mencapai output yang baik untuk jangka panjang maupun jangka pendek. 

Dengan adanya assessment KPKU, diharapkan dapat menjadi pedoman dan alat ukur bagi BUMN dalam merancang keunggulan kinerja organisasi, mendiagnosa sistem manajemen, mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan organisasi, serta menilai upaya perbaikan kualitas.

Dalam assessment kali ini dilakukan oleh assessor dari pihak eksternal dengan Pimpinan Assessor, Ana Sulistiowati dari PT. Sucofindo (Persero), dan anggota antara lain Endang Budi Utami dari Perum Jasa Tirta I, Radite Arandityo Hermanus dari PT Angkasa Pura II, Tri Djoko, dan I Yandri Agusta dari PT RNI (Persreo).