PT BGR Logistik Indonesia (BLI) Menjalin Kerja Sama dengan Perum Bulog

PT BGR Logistik Indonesia (BLI) member of ID FOOD menjalin kerja sama dengan Perum Bulog dalam mendistribusikan beras pada Senin, 20 Mei 2024, di Graha Oryza Sativa, Semarang.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini dihadiri langsung oleh Indra Iliana, Direktur Komersial BLI, Rifki Steovani, Kadiv Komersial BLI, Sopran Kenedi, Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Jawa tengah, Sri Rejeki, Wakil Pemimpin Bulog Kanwil Jawa Tengah, serta mengundang para pedagang Rumah Pangan Kita (RPK Bulog) wilayah Jawa Tengah.

Sopran Kenedi menyebutkan bahwa penyaluran beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) tahun 2024 naik menjadi dua kali lipat lebih banyak dibandingkan rata-rata bulanan di tahun 2023.

"Di tahun 2024 sejak periode Januari, penyaluran beras SPHP ditargetkan mencapai 15.000 ton per bulan." ungkap Sopran Kenedi.

Indra Iliana menambahkan bahwa BGR Logistik Indonesia selaku distributor akan terus memaksimalkan armadanya untuk mengirim beras ke berbagai wilayah di Jawa Tengah.

"BLI akan fokus mengurus kegiatan logistik beras ini dan menjamin ketersediaan stok bagi masyarakat di berbagai daerah," pungkasnya

Adanya perjanjian kerja sama antara BLI dan Bulog, diharapkan mampu menstabilkan harga beras & menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat luas.