Dukung Mitra Binaan, BGR Logistics Persiapkan Art Shop di Kota Tua Jakarta

 

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau yang saat ini dikenal sebagai BGR Logistics turut hadir untuk mengembangkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Melalui program Kemitraaan dan Bina Lingkungan (PKBL), BGR Logistics tengah membangun BGR Logistics Art Shop yang berada di kantor pusat BGR Logistics. BGR Logistics Art Shop tersebut direncanakan akan mulai beroperasi pada 4 Maret 2019.

 

Pembangunan BGR Logistics Art Shop merupakan upaya perusahaan untuk membantu para mitra binaan untuk memasarkan komoditi usahanya, terutama komoditi yang berkaitan dengan kerajinan. Lokasi BGR Logistics Art Shop yang strategis, yakni berada di kawasan Kota Tua Jakarta, diyakini dapat membantu para mitra binaan untuk memperluas pangsa pasar, baik kepada wisatawan lokal, maupun wisatawan mancanegara. Hal tersebut diharapkan dapat menjadikan mitra binaan yang mandiri dan produktif,  sehingga memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan para mitra binaan.

Usaha BGR Logisitics dalam menjalankan PKBL merupakan bentuk komitmen tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Sepanjang tahun 2018 BGR Logisitics telah membantu 37 mitra binaan. Dimana setiap tahunnya terjadi peningkatan jumlah penyaluran dana untuk program tersebut.

Pada tahun 2018, BGR Logistics telah melakukan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di beberapa wilayah di Indonesia. Mitra binaan BGR Logistics terdiri atas UMKM di bidang industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perikanan , jasa usaha lain. Total nilai penyaluran kepada mitra binaan pada tahun 2018 sebesar Rp 1,69 miliar. Program PKBL ini merupakan bentuk nyata komitmen BGR LOGISTICS atas kepedulian kepada stakeholder, yang utamanya adalah mitra binaan serta masyarakat umum.